Sumenep, SAHABAT.co.id – Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Batuputih sudah lama vakum. PC IPNU-IPPNU turun tangan. Sabtu (29/7/2017) kemarin, kepengurusan resmi kembali terbentuk.

Berawal dari beberapa kali konsolidasi oleh PC IPNU-IPPNU Sumenep bersama para alumni dan MWC NU Batuputih, akhirnya PAC IPNU-IPPNU Batuputih sukses terbentuk. Terpilihnya Moh Firdausi dan Aini sebagai ketua PAC IPNU-IPPNU Batuputih, menandai awal kebangkitan organisasi pelajar Nahdlatul Ulama ini.

Ketua PC IPNU Sumenep Wasil Abrol menyatakan, dalam terus menjaga Islam Ahlussunnah wal jamaah, kader-kader NU harus diperkuat, yakni melalui IPNU dan IPPNU.

"IPNU-IPPNU merupakan kader yang perlu kita rawat dan dipahamkan apa itu paham aswaja. Sehingga nantinnya ketika duduk di Ansor atau Fatayat tidak lagi membahas tentang aswaja sebab, IPNU-IPPNU sudah betul-betul paham nilai-nilai aswaja," tuturnya.

Ketua MWCNU Batuputih Abd Wafi turut mengaresiasi atas perjuangan PC IPNU-IPPNU Sumenep yang telah bersusah payah mengembalikan lagi citra IPNU-IPPNU Batuputih.

"Terima kasih kepada seluruh Alumni IPNU-IPPNU Batuputih yang turut aktif lebih-lebihnya PC IPNU-IPPNU Sumenep yang juga ikut aktif," tegasnya. (mahrus)