oleh : Mahrus Ali

Muncul nama-nama calon Gubenur Jawa timur sangat menarik  sebab kedua tokoh tersebut tidak asing lagi dikalangan masyarakat Jawa Timur. Tentu sudah tidak asing lagi  baik Gus Ipul dan Anas dan Khofifah.

Dikalangan Nadhatul Ulama nama-nama tersebut merupakan kader yang mempunyai potensi dan kecerdasan yang sangat luar biasa. Sebab ketiganya sekarang merupakan Publik Figur.

Gus ipul meruapakan Wakil Gubenur Jawa Timur dua priode yang mendampingi pakde Karwo tentu sarat dengan pengalaman dalam birokrasi. Selain itu Gus ipul juga pengurus PBNU.

Sedangkan Aswar Anas merupakan Generasi Now yang cara berfikirnya sangat ulet dan cerdas memanfaatkan sesuatu itu terlihat dari  bagaimana ia membangun Kabupaten Banyuwangi menjadi destinasi Wisata yang luar biasa. Hal ini tidak lepas dari sentuhan  pak Anas.

Selain itu Aswar Anas merupakan  mantan Ketua Pusat  Ikatan pelajar Nadhatul Ulama (IPNU) tahun 2000. Dan Politisi termuda yang menjadi anggota DPR RI pada Usia 24 dari Fraksi PKB.

Khofifah Indar Parawansa yang juga ikut meramaikan calon Gubenur Jawa Timur  tentu beliau juga merupakan kader NU yang sangat militan. Sebab Khofifah merupakan mantan ketua umum IPPNU dan pernah aktif di PMII sewaktu masih mahasiswa Unair.

Tentu kalau bicara NU Ibu khofifah sudah tuntas apalagi sekarang dipercaya menjadi ketua umum Muslimat selama dua priode.

Beliau juga sekarang dipercaya oleh  presiden pak jokowi untuk menjadi Mentri Sosial yang sangat sarat prestasi dalam kementriannya.

Tentu pertarungan menuju Grahadi akan semakin menarik ketika menakar para calon Gubenur Jawa timur yang syarat dengan prestasi. Tentu harapan dalam pertarungan nanti adalah ajang adu gagasan bertarung secara fair.

Siapapun yang nantinya menjadi Gubenur Jawa Timur tetap membawah kemaslahatan Umat dan kesejahtraan rakyat Jawa Timur.